Kamis, 25 Desember 2008

What's friendship means?

kadang gue bingung gimana harus ngukur sesuatu yang namanya persahabatan..
ada yang bilang,persahabatan berarti lo ngasih segalanya ke sahabat lo, tanpa pamrih, tanpa mengharap lo akan dibalas.Well,definisi itu mungkin aja berlaku untuk cinta-sometimes lo bisa aja ngorbanin segala sesuatunya demi seseorang yang lo cintai,walaupun dia gak membalas cinta lo-tapi buat persahabatan?
Apa iya lo bisa menganggap seseorang sebagai sahabat kalo lo hanya ngasih terus ke dia tanpa dia ngasih apa2 ke elo?
gue gak ngomong soal materi ya, mungkin aja lo cukup mampu untuk beliin sahabat lo ini-itu tapi dia gak bisa,well its ok..tapi kalo bahkan -misalkan-dia ga bisa ngedukung lo saatlo sedih,ga bisa ngeluangin waktunya buat lo..dll.
Mungkin kalo ada orang yang ngomong kayak gue diatas tadi, orang lain bakal bilang "kok jadi sahabat perhitungan?" Tapi coba lo rasain sendiri saat lo selalu ada buat seseorang,selalu ngasih yang terbaik buat dia,tapi lo ngerasa dia ga ngasih-atau bahkan lo ngerasa dia ga punya niat-ngasih hal yang sma ke elo..
how its feel?

ada juga mungkin orang yang bakal bilang "ya udah ajak aja ngomong baik2" (biasanya di majalah tuh..) kenyataannya gak semudah itu, mungkin yang ada lo malah ngerusak hubungan yang ada, mungkin temen lo ga ngerasa perlu ngelakuin hal yang sama ke elo, karena dia ngerasa lo bukan sahabatnya-cuma temen-..

dan ini ngebawa kita ke masalah kedua, dari mana sih lo bisa bedain antara temen dan sahabat??
ini bukan hal yang bisa lo tanyain gitu aja kan? "eh gue udah jadi sahabat lo belom??"
so? untuk yang ini gue juga belum nemuin jawabannya..

1 komentar:

warl0ck mengatakan...

Apa iya lo bisa menganggap seseorang sebagai sahabat kalo lo hanya ngasih terus ke dia tanpa dia ngasih apa2 ke elo?----> kadang2 yg ky gini bisa aja terjadi fes..
bukan bermaksud munafik tp klo menurut gw kadang2 persahabatan justru lebih penting dari cinta.. knp? gak tau jg yah, mungkin karena gw jomblo kali yah huehehe..
cuma kita sendiri yg bisa ngebedain yg mana teman, yg mana sahabat, persahabatan itu mungkin bukan tentang apa yg bisa lo terima dari sahabat lo itu , tapi tentang apa yg bisa lo berikan untuk sahabat lo itu...
Bingung?? Minum air putih dulu gih lo huehehehe...
Tssssaaaahhh... Kesambet jin ancol nih gw huehehe...