Jumat, 12 Desember 2008

silence

buat gue, silence is gold..
mungkin terdengar klise, tapi silence yang gue maksud bukan silence dimana lo ga boleh ngungkapin pikiran atau lo gak mau ikut campur akan sesuatu, atau saat dimana lo anggung ga tau harus ngomong apa karena takut salah lantas jadi diem.
bukan.

silence yang gue maksud adalah:
saat lo bersama orang lain-entah berapapun jumlahnya-dan kalian ga ngomong apa-apa, tapi kalian menikmati waktu itu-menghargai momen itu
Pertama kali gue sadar akan momen ini,pas gue lagi ngumpul sama anak2 alanis, di rumah vli-salah satu dari kita-, kadang setelah puas ngoceh ini-itu, kita spontan ga ngomong apa2, ada yang baca majalah, buka komputer, bikin sulaman, tidur2an..Sesekali ada celetukan, tapi itu ga berlanjut jadi obrolan.
Tapi tiba2 gue sadar, kalo gue amat sangat nyaman waktu itu. Dan amat sangat bersyukur punya kesempatan buat nikmatin momen itu

Sebenernya, sekarangpun, gue lagi menikmati 'silence' itu, (makanya gue kepikiran buat posting..)Gue lagi bareng Riska, kita cuma berdua disini, dia bikin skripsi-dan gue browsing..ga ngomong apa2, tapi gue sih ngerasa nyaman aja..


Atau, versi kedua, saat lo lagi bersama beberapa orang, mereka ngelakuin macem2, ngomong macem2, si A lagi ngobrol sama si B, Si C lagi main ps sama si D..
dan lo cuma diem, ada diantara mereka, dan menikmati tingkah laku mereka..
hahaha,gokil ya?
Contohnya, waktu gue ke Puncak dalam rangka makrab sama temen2 TPA gue, yang pergi cuma 12 orang. Tadinya gue udah ga mau pergi, cos gue cape banget minggu itu+nyokap bikin makan2 buat ultah gue minggu malem,padahal kita baru mau balik minggu sore + gue demam parah sehari sebelumnya, tapi ya, pergi juga gue. Kita nyewa 1 vila, setelah seharian jalan dari Jakarta, main flying Fox, foto2 narsis di aer terjun, kita balik ke vila malemnya, Abis mandi gue keluar ke ruang tengah, temen2 gue ada yang nyanyi sambil main gitar, main PS,main Bilyard, nyiapin makan. Gue ga gabung cos gue mau baca buku di sofa. Tapi karena mereka ketawa2 gokil, otomatis gue jadi ngeliatin mereka sambil ketawa sendiri dan mikir;dodol ya, temen2 gue?
Dan abis itu, gue sadar kalo gue udah seneeeng banget dengan ada disitu dan ngeliatin mereka, rasanya cape gue juga jadi ikutan ilang.

Kenapa silence is gold?
Karena percaya deh, susah buat lo berdiam diri sama orang yang lo-kenal-tapi-ga-terlalu-baik, tanpa rasa canggung. Lo akan cenderung nyari bahan omongan, walopun mungkin lo lagi ga pengan ngomong.
tapi dengan orang2 yang udah lo percaya, lo kenal baik, lo akan nyaman2 aja, untuk diem dan -untuk beberapa kasus- menikmati kehadiran masing2..

btw, gue posting lama amat..Si Riska aja udh kelar ngerjain skripsi, dan gue rasa dikit lagi silence akan tergantikan dengan citcit-cuit nya dia...

1 komentar:

jhonny mengatakan...

so keep silent and you will be rich by gold.

hoho.

woi, run apa?