Rabu, 28 Januari 2009

lonely future??

Kemarin ini, keluarga besar nenek gue ngerayain imlek, berhubung nenek gue anakpaling tua di keluarganya, berkumpullah semua adik2nya yang tentunya sudah punya anak-cucu-cicit+pasangannya.Hasilnya??jangan ditanya..untung datengnya pada gantian kalo gak, gak bakal muat di rumah nenek gue.

Eniwei, entah kenapa kebetulan kemarin dari jam 1-3 an sore gitu deh, gak ada tamu lain di rumah kecuali semua anak2 nenek gue.Lengkap dengan para cucu.And I really enjoyed that time.Bukan apa-apa, gue juga seneng sih kalo ada saudara2 nenek gue tapi rasanya jauh lebih nyaman aja saat cuma ada oom dan tante gue+sepupu2,even cuma 2 jam-an sampe tamu2 dateng lagi.

salah satu kebiasaan gue kalo gue lagi merasa nyaman dalam keramaian adalah diem dan ngeliatin apa yang dilakukan keramaian itu satu persatu.'just to picture the moment' kalo gue bilang.
gue ngeliat sepupu2 gue main DS rame2.Bingung juga sih gimana cara mereka mainnya 8anak,4-13 tahun maenan 3 DS,tapi anehnya kaga ada yang berantem ato rebutan loh..(padahal otak gue udah sibuk nyiapin skenario menyelamatkan DS gue kalo mereka mulai berantem...huehehe)

di kamar, nenek gue lagi ngobrol sama tante-tante gue lengkap dengan 2 sepupu gue yang batita ngegosip tentang sudara2 gue yang lain.

diluar, bokap sama suaminya tante gue lagi ngomongin masalah lagi ngobrol masalah banjir sambil ngerokok..

sisanya ada yang lagi main PS, nonton tv

dan gue ngeliat nyokap gue lagi makan asinan di samping meja prasmanan sama oom gue.Pertamanya sih gue cuma ketawa, cos nyokap gue kayaknya menikmati banget makan sambil berdiri biar gampang nambah!!trus ngeliat nyokap yang rebutan makan sama oom gue dari 1 piring cos oom gue bilang lebih nafsu makan kalo sepiring berdua, dan mereka ngobrol soal tukang asinan waktu mereka kecil..

dan gak tau kenapa, gue ngiri..
ngiri karena gue sadar kalo dimasa depan kemungkinan gue ga akan bisa kayak mereka, cos i have no brother or sister


Biasanya gue juga menikmati suasana itu tanpa pikiran atau pretensi macem2.tapi kemarin for d 1st time,gue anak tunggal yang udah biasa banget sendirian. berhubung gue tinggal di daerah yang gak banyak anak kecilnya, gue juga ga punya temen maen di luar rumah (didukung juga dengan para oom yang super protektif soal keponakan satu2 nya waktu itu )Segala hobi yang gue lakuin dari kecil itu hobi yang bisa gue lakuin sendirian. Baca buku, main super nintendo dll dst..
bukan berarti gue anak yang anti sosial juga, tapi intinya dari kecil gue selalu diajarin untuk survive even gak ada siapa2 di sekitar gue.

Kesepian, kadang ada sih..tapi ilang pas SMA dan kuliah karena gue lumayan punya banyak kerjaan di OSIS dan TPA

soooo..baru kemaren ini tiba-tiba rasanya pengen bangeeeet punya saudara.Just imagine one day,maybe 30 year from now, I have someone to share a plate of asinan,someone to share about our child times,someone who nows you from the first time he/she can remember and vice versa..

2 komentar:

warl0ck mengatakan...

wuihh enak yah yang baru kumpul2 ama sodara... dapat angpao berapa? huehehe... eh gmn2 daerah lo? aman dari banjir? apa udah siaga 1? huehehe

beram mengatakan...

ajak gw lah lain kali.