Senin, 06 April 2009

what a friends..

well...
kemaein gue ngobrol sama temen gue, just a little chit-chat like usual.
tapi dari obrolan kemarin itu ada satu hal yang nempel di otak gue.Teori tentang kita pasti punya kesamaan dengan orang-orang disekeliling kita.Temen gue bilang, siapapun orang yang deket sama lo,komunitas lo,pasti ada 1 benang merah yang ngehubungin kalian.

Setelah gue pikir ada benernya juga sih..setiap orang yang gue anggap 'temen'-bukan sekedar kenalan ya..-pasti punya kesamaan dengan gue.Contohnya gue dan temen gue ini. Kita udah sahabatan sejak 1 SMA., dan gak cuma berdua tapi berenam-sekarang betrdelapan. Dan ya, ada kesamaan antara kita.Banyak malah. Kita semua sama2 cewek..(yang ini agak ga penting..) Sama2 mengganggap cowok -penting- tapi hanya urusan kesekian dalam hidup dan bahwa kita bisa survive tanpa mereka.Nope kita gak jomblo-ar least gak semua jomblo,beberapa diantara kami udah punya pacar bahkan ada yang hampir merit- tapi gak ada diantara kami yang patah hati atau trmehek2 gara cinta.Gak ada diantara kami yang pusing atau stres karena gak punya pacar. Kami tetap selalu menikmati weekend bareng dan ngegosipin cowok-cowok itu..

Kesamaan lainnya ,kami sama2-'kalo menurut temen gue- mandiri seblum waktunya'.Kami udah berusaha untuk nyari uang sebelum kami lulus kuliah atau SMA, mengatur keperluan kami sendiri, atau tinggal jauh dari orang tua. Pendeknya kami harus survive sebelum umur 'umum' dimana cewek2 lain harus survive Dan mungkin, itu jugakah yang membuat kami ngerasa gak terlalu butuh cowok? Well, maybe...

Kesamaan lain yang gak penting adalah kami semua suka baca buku..-well,dengan intensitas dan tingkat kecanduuan yang beda2- Jadi tiap kali pergi,jadwal kita udah pasti MAKAN (jilid 1-biasanya yang agak berat-KFC,Pizza,Platinum etc) Nonton (kalo ada yang bagus) Gramedia ( dan semua punya tujuan sendiri-Novel-Komik-Majalah-Buku Grafis) trus MAKAN (Jilid 2 Honeymoon Dessert,Olala,Dunkin) atau kadang MAKAN (Jilid 3..) dan percayalah kadang2 ada waktunya MAKAN jilid 4...

Tapi gue dan temen gue juga sepakat kalo gak mungkin semua hal kita suka dari temen2 kita. Ada temen gue yang lain sebut aja Mr.X yang bilang kalo dia lebih milih untuk gak temenan sama siapa2 kalo orang itu punya 1 sifat aja yang ngebawa pengaruh buruk sama dia. Dan waktu itu gue cuma ngejawab, dari ke7 temen gue yang lain, semuanya pasti punya sifat buruk yang bakal mereka tularin ke gue.Kalo gue sama si A gue pasti ketularan boros, kalo gue sama si B guie pasti makan mulu, Kalo sama si C gue pasti bakat stensilan, Kalo gue sama si D kadang suka gondok dengan komentarnya yang annoying. Nah, kalo gara2 itu gue ga temenan sama mereka boro2 kami bisa temenan sampe 7 tahun kaya sekarang..bulan pertama aja pasti udah bubar jalan..Dan kesimpulan kami semalem adalah..kalaupun semua temen lo punya sifat jelek pasti ada banyak hal dari dia yang bisa bikin lo bertahan dengan segala keburukan dia..Dengan si A gue bisa mengkhayal macem2, Dengan si B gue selalu bisa nyari dia kalo ada masalah, Dengan si C gue selalu bisa ketawa, Dengan si D gue tau dia adalah salah satu orang yang paling setiakawan yang pernah gue kenal..

sama seperti mereka-yang gue yakin bisa nerima gue dengan segala kekurangan dan kelebihan gue juga pastinya..

Tidak ada komentar: